Dirty Ass [Istimewa]
Dirty Ass Rilis CD Album Distopia, Pada Record Store Day 2022!
Post by Eventyup Official
Last update Sat, 11 Jun 2022 17:35


Dirty Ass, trio garage punk asal Tangerang, akan merilis album ketiganya yang bertajuk Distopia dalam format cakram padat lewat kerja sama dengan label rekaman asal Jakarta, demajors. CD album ini akan diluncurkan di acara Record Store Day yang dilaksanakan serentak di Jakarta, Bogor, dan Bali pada 23-24 April 2022.


Perilisan CD Distopia melanjutkan kiprah salah satu singel pengisi album, “Sembah”, yang terpilih sebagai salah satu trek utama dalam ajang Jameson Connects Indonesia 2022.

Video musik “Sembah”, yang dikerjakan oleh sutradara Anggun Priambodo, turut menampilkan cameo dari rekan-rekan sejawat Dirty Ass di kancah musik independen Tangerang, seperti dari grup HONG!, Tabraklari, The Cat Police, Toast, dan The Regards.


Album Distopia sebelumnya telah dirilis dalam format kaset dan digital melalui label rekaman asal kota Seattle, Amerika Serikat, Youth Riot Records, dan secara lokal oleh Necros Records. “Tahun 2020 sungguh mengubah banyak perspektif personal kami. Beberapa persoalan hidup, pandemi, mengubah kebiasaan dan rutinitas, dipaksa harus berhenti,” ujar Gerry, sang vokalis dan gitaris, mengenai kisah di balik terjadinya album.


“Tajuk Distopia sendiri dipilih karena terasa pas mewakili apa yang kami alami selama kurun waktu 2020 sampai sekarang,” tambah Gerry. Artwork album dibuat oleh seorang seniman yang juga berasal dari Tangerang, Rijan Maulana. Gaya komik Amerika yang ia pakai berhasil menangkap intisari dari Distopia, pas menjadi wajah 
dari album.


Terakhir album Distopia terpilih menjadi nominator untuk kategori album hardcore/punk terbaik serta sampul album terbaik di Extreme Moshpit Awards 2021, ajang anugerah musik cadas Indonesia.


CD album Distopia dalam format cakram padat sudah bisa didapatkan di acara Record Store Day 2022 dan juga melalui www.demajors.com serta seluruh jaringan edar demajors. Profil Singkat Dirty Ass Beranggotakan Gerry L. Fauzi pada vokal dan gitar, Gilang Fresandy pada gitar bas, dan Bayu Samudro pada drums, Dirty Ass terbentuk di Tangerang pada tahun 2012. Trio garage punk ini
sebelumnya telah merilis dua album yang bertajuk Irama Penendang Bokong (2016) dan Seliar Binatang (2018).

Dirty Ass pernah bekerja sama dengan berbagai label rekaman lokal maupun internasional, di antaranya City To City Records (St. Petersburg, Rusia) dan Brainwasher Records (Hamburg, Jerman). “Marah, cemas, sinis, anjing ini album! Gue sangat menikmati sound di album ini, raw tapi tidak asal. Gue berasa dicakar-cakar dengan sound gitar crunchy-nya!" – Pandu Fuzztoni (Morfem, The Adams, Zzuf)


“Dirty Ass adalah tekad yang bulat dan kenekatan dalam memainkan musik hardcore punk yang kolot disertai lirik yang menggonggong dan menggigit keras…” – Doddy Hamson (Komunal) “10 lagu di album ini berhasil menyalurkan semangat dan suara hardcore punk awal ’80-an tanpa hanya menjadi band rip-off yang hambar dan basi.” – Indra Menus (To-Die, Narcholocos) “Dekade ‘80-an adalah era di mana punk rock naik tingkat menjadi lebih kencang dan ngebut, yang dikenal dengan istilah hardcore punk. Sayangnya, banyak band hardcore punk di era 
tersebut yang tidak kreatif, sehingga musiknya jadi membosankan dan mudah ditebak. Selalu ada banyak ruang di dalam hardcore punk untuk bereksperimen.
Sejarah mencatat, ada beberapa band lokal (dengan pengaruh hardcore punk ’80-an) yang bisa memanfaatkan ruang tersebut, mereka adalah: Bequiet (dari dekade ‘90-an), Milisi Kecoa (dari dekade 2000-an), Nervous Breakdown (dari dekade 2000-an), The Kuda (dari dekade 2010-an), dan Tarrkam (dari dekade 2010-an).

Siapa yang mewakili dekade 2020-an? Tentu saja Dirty Ass asal Tangerang. Distopia adalah album penuh ketiga mereka…” – Wastedrockers


Untuk informasi lebih lanjut:
Demajors Independent Music Industry (DIMI)
Jl. Haji Ipin Dalam No: 35 Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 
Media Relations : Sahna Yanita
Contact Number : +62 822 1395 1332
E-mail Address : promotion.demajors@gmail.com
Dirty Ass:
Contact Number : +62 819 0517 6055
Email : dirtyassrocks@gmail.com
Instagram : @dirtyass_band
Facebook : @dirtyassrocks
Youtube : www.youtube.com/c/DirtyAss
Bandcamp : dirtyass.bandcamp.com
Spotify : Dirty Ass

540 views (495 unique visitors)


Related Event