Istimewa
Tigababi Kembali “Berlari” Menyongsong “Hari Ini”
Post by Eventyup Official
Last update Sat, 21 May 2022 11:59

Badai pandemi memang telah kita lewati. Banyak kisah baik suka maupun duka, tergores dalam dua tahun terakhir.

Alih-alih termangu oleh keadaan, Bowo (Gitar), Ipunk (Bass), dan Iyus (Drum), yang tergabung dalam Tigababi, malah makin terpicu dan menghasilkan dua single sekaligus, yakni “Hari Ini” dan “Berlari”.

Pada single “Hari Ini” Tigababi mengajak kita untuk senantiasa kukuh menghadapi hari. Lagu ini memang tercipta saat pandemi. Karena kita semua tahu dua tahun terakhir, bukanlah situasi yang menyenangkan untuk dilalui.

Sedangkan single kedua, menyiratkan makna bahwa kita harus segera berlari. Berlari mengejar ketertundaan, berlari meninggalkan hari-hari kelam, berlari untuk menyongsong hari yang lebih baik lagi.

Dua single ini diciptakan oleh Bowo, untuk aransemen dikerjakan oleh Tigababi.

Meski para personelnya memiliki kesibukkan, namun hal itu tidak jadi penghalang mereka untuk terus berkarya.

Passion kami sejak SMA adalah ngeband, walaupun kami sibuk dengan pekerjaan dan keluarga, namun jiwa, keinginan kami untuk bermusik tetap tinggi. Sehingga kami selalu menjaga konsistensi dengan membuat karya-karya baru sebagai bentuk loyalitas” ungkap Bowo.

Rencananya dua single ini akan mereka masukkan dalam album pendek mereka berikutnya. Sejauh ini Tigababi telah menghasilkan tiga album pendek; 3babi (2008), Erection For Destruction (2018), dan Left Your illusion (2019).

Tak hanya itu, kedua single tersebut juga akan dibuatkan video klipnya, dan bisa kita nikmati melalui saluran resmi YouTube mereka.*** Rahma

370 views (338 unique visitors)


Related Event